United Bike diproduksi oleh PT Terang Dunia Internusa. Sebuah perusahaan yang sudah berpengalaman kurang lebih selama 50 tahun dalam bidang persepedaan. Dengan latar belakang bisnis dibidang sparepart sepeda, maka pada tahun 1991 mulai mendesain dan memproduksi sendiri.
PT Terang Dunia Internusa mulai mendirikan pabrik pertamanya pada tahun 1992. Lokasi pabrik pertama ini terletak di kawasan kampung Momonot, Desa Telajung Udik, Gunung Putri. Pabrik ini mampu memproduksi sepeda sebanyak kurang lebih 300.000 unit per tahun.
Namun seiring dengan berjalannya waktu, ternyata permintaan pasar terhadap Sepeda United meningkat pesat. Untuk merespon permintaan yang cukup besar, PT Terang Dunia Internusa membuka pabriknya yang kedua. Lokasi pabrik itu sendiri di kawasan Bratha Mulya Citeurep, tidak jauh dari sirkuit Internasional Sentul.
Peresmian Pabrik ke-2 PT. Terang Dunia Internusa pada 1 Oktober 2010 langsung dilakukan oleh wakil menteri Perindustrian, Prof. Dr. Alex S. W. Retraubun. M. Sc. yang didampingi wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf dan Walikota Jakarta Selatan H. Syahrul Effendi, SH, MM.
United Bike Sepeda Produk Lokal Dengan Kualitas Global
Dengan menempati luas tanah kurang lebih 4,2 ha diharapkan kapasitas produksi bisa ditingkatkan menjadi 1.000.000 unit per tahun. Dengan luas bangunan sekitar 3,3 ha pabrik ini dilengkapi dengan peralatan yang mengadopsi teknologi terkini disetiap lini produksinya.
Hal ini tentunya sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab PT Terang Dunia Internusa sebagai produsen Sepeda United untuk memberikan perhatian yang cukup besar terhadap kualitas produknya . Untuk itu, kualitas menjadi harga mati yang tidak bisa ditawar. Dalam hal  kualitas, produk sepeda ini di buat dengan konsep : ” kesempurnaan detail untuk kepuasan optimal bersepeda.” Bagi pihak United bukan hanya merupakan sebuah slogan saja tetapi harus benar-benar bisa dirasakan langsung oleh konsumen.
Untuk mewujudkan konsep tersebut, pihak produsen memberikan perhatian dan pengawasan mutu yang ketat sejak sepeda ini dirancang. Proses rancang bangun dilakukan dengan CAD (Computer Aided Design) yang melibatkan team artistik dan team teknik yang dibantu oleh ahli CAD.
Pengawasan mutu yang ekstra ketat dilakukan sejak pemilahan komponen yang akan dipakai. Sehingga total ada 45 kali Quality Control untuk menghasilkan United Bike ini. Proses pembuatan sepeda dilakukan dengan ICOPS atau Intergrated Conveyer Production System yaitu suatu sistem produksi dan pengawasan mutu yang terpadu.
Disamping itu untuk mendukung tercapainya standar kualitas yang diinginkan,  penggunaan teknologi modern dan terkini mutlak diperlukan. Inilah yang di adopsi oleh PT Terang Dunia Internusa dalam menjalankan produksinya.
Misalnya dalam produksi rangka sepeda :
Rangka sepeda yang digunakan merupakan pipa dengan mutu terbaik yang memenuhi standard mutu Jepang.
Dalam sistem pengelasannya menggunakan sistem TIG Welding berbahan Argon, sehingga semua titik sambungan rangka sepeda dijamin kekuatan dan kerapihannya.
Ada 4 tahap perlakuan khusus pada rangka sepeda yaitu Degreasing, Rust Removing, Neutralizing dan Phosphating system yang bertujuan agar rangka sepeda terbebas dari karat dan tahan lama.
Selain itu untuk bagian proses pengecatannya ada 5 tahap  yaitu : Plating, BC White, Surfacer White, Color Painting dan Clear Coating, yang dilakukan dalam oven pengecatan canggih.
Dengan kondisi diatas maka tidak heran bila PT Terang Dunia Internusa sebagai produsen United Bike mampu memenuhi standar kualitas internasional. Hal ini ditandai dengan diterimanya produk United di kancah pasar Eropa. Bahkan ekspor ke Eropa sudah dilakukan sejak tahun 1993, dengan negara tujuan Denmark, Spanyol, Italia dan Portugal. Selain negara Eropa, United Bike juga sudah mulai merambah benua Amerika tepatnya negara Kanada. Meskipun belum dalam jumlah besar, tetapi pihak produsen yakin bahwa diwaktu yang akan datang akan semakin berkembang.
Sebagian besar produk dari United Bike, sejumlah 85% dikirim dalam bentuk komponen terurai atau CKD dan bukan dalam kondisi utuh. Nantinya akan dirakit dimasing-masing negara tujuan ekspor. Disamping itu brand yang digunakan tidak semuanya menggunakan United Bike tetapi sebagian masih menggunakan merk lain dinegara Eropa. Disamping belum terkenal, hal ini disesuaikan dengan permintaan masing-masing importir. Sejauh ini United Bike berhasil mengekspor sepeda kurang lebih 10% atau sekitar 100.000 unit dari kapasitas 1 juta unit per tahun.
Daftar Produk Sepeda United
Sebagai produsen sepeda, PT Terang Dunia Internusa  ingin produknya semakin dikenal oleh masyarakat. Dengan variasi produk yang lengkap, hal ini akan memudahkan masyarakat memilih atau membeli sepeda sesuai dengan kebutuhannya. Sepeda-sepeda tersebut tentunya sudah di desain sedemikian rupa agar memenuhi standar kualitas  yang telah ditetapkan oleh produsen United Bike.
Berikut ini adalah jenis-jenis sepeda yang dikeluarkan oleh United Bike :
Kids Bike            : Ukuran 12” 16” 18”
BMX                   : Ukuran 20”
City Bike             : Ukuran 20” 24” 26”
Sepeda Lipat       : Ukuran 16” 20” 26”
Tandem Bike       : Ukuran 26”
MTB                   : Ukuran 20” 24” 26”
Fixed Gear Bike  : Ukuran 700C
Road Bike           : Ukuran 700C
Hybrid Bike         : Ukuran 700C.